2010-04-02

Ayo "Vote Komodo", April dan Mei

Kupang (ANTARA News) - April dan Mei ditetapkan sebagai bulan gerakan "Vote Komodo" mendukung komodo menjadi salah satu dari tujuh keajaiban alam, kata Kepala Bidang Promosi Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan NTT Ulbadus Gogi di Kupang, Rabu.

"Sekarang ini kami lagi siapkan draf surat edaran gubernur tentang penetapan April dan Mei sebagai bulan gerakan `Vote` Komodo. Akhir bulan ini sudah bisa ditanda tangani untuk diteruskan kepada seluruh instansi terkait, perguruan tinggi dan sekolah-sekolah," katanya.

Ulabdus mengungkapkan, melalui surat itu, instansi pemerintah, swasta, badan usaha milik negara, badan usaha milik daerah, perguruan tinggi dan sekolah-sekolah diminta menyediakan perangkat lunak berupa satu unit komputer dan jaringan internet di instansinya.

Perangkat lunak ini akan dimanfaatkan cuma-cuma oleh pegawai, mahasiswa atau siswa/siswi di lingkup masing-masing yang ingin memberikan dukungan agar komodo menjadi salah satu keajaiban dunia.

"Tidak semua orang memiliki perangkat lunak untuk memberikan dukungan dan pemerintah bersama instansi terkait akan menyediakan fasilitas itu, di kantor, kampus dan sekolah agar bisa dimanfaatkan untuk memberikan dukungan," katanya.

Dia menambahkan, pemerintah juga akan mengirim surat berisis permintaan dukungan serupa untuk komodo kepada seluruh gubernur di Indonesia.

Ulbadus berharap, dengan segala upaya yang sedang dilakukan pemerintah Provinsi NTT, perjuangan menjadikan komodo sebagai satu dari tujuh keajaiban dunia terwujud.(*)


B017/K006/AR09

Sumber: ANTARA News(Rabu, 24 Maret 2010 14:19 WIB)
Privacy Policy - KELOMPOK PEDULI ALAM DJEMARI PEKANBARU (Riau) Copyright @ 2011 - Theme by djemari.org