2010-12-01

National Geographic Buat Film di Sintang

(istimewa)

Sintang (ANTARA News) - National Geographic berencana mendokumentasikan kehidupan orang utan dan masyarakat di Sintang. Aktivis "Orang utan Outreach", Dr Willie Smits mengatakan lembaganya sudah menjalin kerjasama dengan Microsoft, Taking IT Global yang merupakan website non profit terbesar di dunia dan National Geographic.

"Rencananya kita akan membuat film dokumenter mengenai kehidupan orang utan yang akan melibatkan anak-anak dalam bentuk film tiga dimensi," katanya di Sintang, Rabu.

Willie mengatakan, pembuatan film akan di mulai pada bulan Maret 2011. "Tetapi tim pendahulu sudah akan sampai di Sintang pada bulan Januari 2011," ucapnya.

Ia mengatakan, pembuatan film itu akan melibatkan anak-anak yang tinggal di Sintang.

"Selain itu juga ada lima orang anak-anak dari berbagai belahan dunia lainnya akan hidup selama setengah tahun bersama anak-anak di Sintang dan direncanakan lokasinya di rumah panjang, rumah adat etnis Dayak di Sintang," katanya.

Menurutnya, kegiatan anak-anak itulah yang nantinya akan dijadikan film dengan fokus mengenai cara mereka masuk hutan, belajar mengenali orang utan, cara menanam pohon dan belajar budaya masyarakat setempat.

"Film itu juga nantinya diputar di bioskop-bioskop dan akan masuk dalam 10 program National Geographic di televisi," ujarnya.
(ANT172/A038)

Sumber : ANTARA News (Rabu, 17 November 2010 18:55 WIB)
Privacy Policy - KELOMPOK PEDULI ALAM DJEMARI PEKANBARU (Riau) Copyright @ 2011 - Theme by djemari.org