2010-11-18

Pangeran William Melamar Kekasih dengan Cincin Putri Diana

Pangeran William, Selasa (16/11/2010) mengaku, ia benar-benar takut kehilangan cincin pertunangan milik ibunya, sehingga terus disimpannya di tas punggung, selama tiga pekan, sebelum melamar pacarnya, Kate Middleton.

"Cincin itu saya bawa kemana-mana dan terus berada di ranselku, selama sekitar tiga pekan," kata Pangeran William mengenai cincin permata safir, peninggalan mendiang ibunya, Putri Diana.

"Saya benar-benar ketakutan. Jangan sampai cincin itu hilang. Oleh sebab itu, cincin tersebut saya bawa kemana pun saya pergi. Saya tidak berani menyimpannya, sebab jika benda tersebut sampai hilang, saya pasti akan menghadapi masalah besar," katanya.


Akhirnya, Pangeran Inggris tersebut menyerahkan warisan yang tak ternilai harganya itu kepada Kate.

William melamar Kate saat mereka berlibur di Kenya pada bulan Oktober. Namun, tidak ada berita yang menyebutkan apakah saat menyerahkan cincin pertunangan tersebut, Pangeran sambil berlutut.

Begitu pula bagi Kate Middleton (28), cincin permata tersebut bukan sekadar jimat. Melainkan merupakan simbol cinta kasih Pangeran William, dan ia berharap bisa menjaganya.

"Aku cuma berharap bisa selalu menjaganya," kata Kate setelah menggenakan cincin tersebut di jarinya.

Hubungan Pangeran William dan Kate Middleton yang terjalin selama delapan tahun itu banyak diwarnai dengan putus-sambung-putus dan sambung.

Putri Diana atau Lady Di, ibu Pangeran William, merupakan sosok wanita yang mendunia. Lady Di selalu menjadi inspirasi bagi para wanita dunia.

Bayangan popularitas Lady Di inilah yang sempat dipertanyakan banyak kalangan kepada Kate. Mampukah Kate yang bukan berasal dari kalangan darah biru, menanggung beban berat sebagai pemaisuri pewaris takhta Inggris Raya.

Karena cepat atau lambat Kate Middleton akan menggantikan posisi Lady Di, yang menjadi ikon wanita dunia sekaligus juga hidupnya penuh warna warni.

Namun, kepada Tom Bradby dari ITV News, Pangeran William dan Kate Middleton mengakui tidak terlalu terpengaruh pada ikon figur Putri Diana. Bagi Kate, Putri Diana adalah inspirasinya.

"Putri Diana selalu menjadi inspirasi bagi perempuan mana pun. Jelas saya ingin bertemu beliau. Namun, bagi saya menjadi bagian dari keluarga kerajaan adalah luar biasa. Saya harus menjalani hari-hari saat ini hingga di masa mendatang dengan menjadi diri sendiri," kata Kate.

Sementara, bagi Pangeran William tidak ada tuntutan sama sekali terhadap calon istrinya berkenaan dengan figur ibunya yang begitu mendunia tersebut.

"Tidak ada tuntutan seperti itu. Seperti yang dikatakan Kate, ibu saya adalah ibu saya. Kami akan membangun keluarga kami sendiri. Apa yang dilakukan ibu saya tidak mungkin bisa dilakukan oleh orang lain. Saya dan Kate akan membentuk keluarga dan masa depan kami sendiri, tanpa pengaruh siapa pun," kata William.

Setelah bertunangan, William dan Kate akan menikah di Musim Semi atau Panas 2011. Mengenai rencana pernikahannya, Kate mengatakan kalau itu adalah proses yang membuatnya sedikit takut.

"Mudah-mudahan aku bisa melaluinya dengan tenang," jelas perempuan 28 tahun itu.

Kate adalah teman kuliah William di Universitas St. Andrews. Ia bukan berasal dari keluarga bangsawan. Anak pertama dari tiga bersaudara itu lahir dari pasangan Carole Elizabeth dan Michael Francis Middleton. Michael, pernah bekerja di British Airways.

Pada 1987, keluarga Middleton mulai membangun perusahaan sendiri, Party Pieces. Perusahaan tersebut kemudian sukses dan membuat keluarga Middleton kaya-raya. Ayah Kate pun kini dikenal sebagai salah satu miliuner di Inggris.
Privacy Policy - KELOMPOK PEDULI ALAM DJEMARI PEKANBARU (Riau) Copyright @ 2011 - Theme by djemari.org