2010-11-10

Perbandingan buangan emisi CO2 pada mobil, kereta api, dan pesawat

Alat transportasi memberi kita manfaat yang besar, misalnya perjalanan melihat dunia dan menikmati pedesaan, untuk mengunjungi teman dan kerabat keluarga, untuk bekerja, dan manfaat lainnya. Sebagian besar dari kita juga menghargai bahwa selain manfaat, alat transportasi juga membutuhkan biaya terutama bagi lingkungan kita (environment burden). Pada tahun 2007, transportasi domestik adalah sumber dari sekitar 24% dari seluruh emisi CO2 domestik di Inggris.


CO2 adalah salah satu gas rumah kaca utama dan grafik di bawah ini menunjukkan banyak yang dihasilkankan di berbagai jenis transportasi di Inggris (dalam juta ton CO2) :
Mobil : 77,10
Sepeda motor : 0,60
Kereta Api : 3,85
Bus : 3,02
Truk : 26,31
Vans : 14,47
Kapal : 12,08
Pesawat : 37,11

Ternyata mobil merupakan penyumbang terbesar emisi gas buang CO2 di Inggris, salah satunya dari jenis Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia. Hal ini juga terjadi di negara-negara lain. Jumlah mobil yang begitu besar akibat tingkat konsumerisme yang tinggi menyebabkan naiknya emisi gas buang CO2 ini. Para produsen pun berusaha untuk memperbaiki keadaan tersebut dengan menghasilkan mobil-mobil yang dapat menghasilkan emisi CO2 yang kecil. Salah satunya dengan membuat mobil hybrid dengan menggunakan mesin berbahan bakar bensin/diesel yang digabung dengan Electric Fuel Car. Konsep ini telah diterapkan untuk beberapa jenis kendaraan termasuk Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia.
Privacy Policy - KELOMPOK PEDULI ALAM DJEMARI PEKANBARU (Riau) Copyright @ 2011 - Theme by djemari.org