2010-02-02

Ikang Fauzi Jadi Duta Kebun Raya

Bogor (ANTARA News) - Penyanyi rock Indonesia era 1990-an Ikang Fauzi dinobatkan menjadi Duta Kebun Raya oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) di Bogor, Senin.

"Saya orang yang sangat mencintai keluarga dan ingin masa depan anak dan cucu saya nanti hidup sehat dengan lingkungan yang sehat pula," ujar Ikang di Bogor, Senin.

Anugerah ini diberikan karena suami artis Marissa Haque ini menjadi sahabat Kebun Raya dan memiliki prinsip hidup yang sangat mencintai lingkungan.

Penyanyi yang menekuni bisnis properti itu menyatakan, sejak dini sudah mengajari anak-anaknya untuk menjaga keseimbangan alam dengan mencintai tumbuh-tumbuhan dan kelestarian lingkungan.

Peran Ikang dalam menjaga kelestarian alam terlihat dari pola hidupnya di mana rumahnya memiliki banyak pohon dan sudah menerapkan pola keseimbangan alam kepada anak-anaknya.

"Kita berharap dengan dijadikannya Mas Ikang Fauzi sebagai duta Kebun Raya dapat mensosialisasikan dan mengembangkan Kebun Raya ke tengah masyarakat. Peran beliau sangat penting untuk keberadaan Kebun Raya agar tetap dikenal masyarakat luas," ujar Ketua LIPI Umar Anggara.

Sementara Ikang menyatakan tugasnya sebagai duta adalah mengajar masyarakat menjaga kelestarian alam, memperkenalkan kekayaan fauna yang dimiliki Indonesia kepada masyarakat.

"Dengan alam yang seimbang kehidupan manusia akan berjalan selama puluhan tahun. Kita akan merencanakan program-program pengenalan bagaimana Kebun Raya dapat dikenal masyarkat luas," terangnya.


Sumber: ANTARA News (Senin, 25 Januari 2010 20:33 WIB)
Privacy Policy - KELOMPOK PEDULI ALAM DJEMARI PEKANBARU (Riau) Copyright @ 2011 - Theme by djemari.org