2009-10-28

Persiapan Go Green PLTA Kotopanjang Terus Dimatangkan


PEKANBARU (RP) - Sekecil apapun masalah yang akan timbul dalam pelaksanaan program Go Green PLTA Kotopanjang, 31 Oktober-1 November di kawasan Candi Muara Takus, Kecamatan XIII Koto Kampar coba diantisipasi oleh panitia pelaksana. Makanya, semua persiapan ke arah suksesnya acara ini terus dilakukan.

Seperti, Selasa (27/10) siang kemarin panitia kembali melakukan rapat lengkap guna membahas kesiapan setiap bidang. ‘’Kita mengusahakan pelaksanaan acara ini benar-benar berjalan sukses. Sukses persiapan, sukses pelaksanaan acara dan sukses pasca penanaman,’’ ungkap Ketua Harian Pelaksana Go Green H Sutrianto usai memimpin rapat.




Dalam rapat kemarin, masing-masing bidang memaparkan kesiapannya. Termasuk seksi perlengkapan, yang akan menyiapkan segala sesuatu berkenaan dengan acara tersebut. Dan, untuk mematangkan persiapan di lapangam, Rabu (28/10) pagi ini seksi perlengkapan dan sejumlah panitia lainnya didampingi para relawan dari KPA (Kelompok Pencinta Alam) Walet Bangkinang akan berangkat ke lokasi di kawasan Candi Muara Takus.

Menyangkut soal angkutan (transportasi) peserta, seksi transportasi Asmawi memaparkan, bahwa setakat ini memang panitia masih memerlukan sejumlah unit angkutan. Namun ia yakin, pada Kamis (29/10) saat rapat final panitia, semua persiapan angkutan bisa diusahakan lengkap.

Dari Pekanbaru, diperkirakan peserta yang akan berangkat dengan konvoi kendaraan sebanyak 450 orang. Angkutan peserta terdiri dari beberapa jenis kendaraan, antara lain truk bantuan TNI, bus, dan kendaraan pribadi.

Selain itu, sejumlah peserta konvoi juga berasal dari Indonesia Off Road Federation (IOF). Rencananya mereka akan menurunkan 12 unit mobil untuk ikut meramaikan kegiatan ini. Keikutsertaan kelompok ini didorong oleh keinginan untuk sama-sama ikut menghijaukan alam.

Tanda Pengenal
Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, panitia juga sudah menyiapkan tanda pengenal peserta. Setiap peserta mesti menunjukkan tanda pengenalnya sebelum memasuki lokasi tempat pelaksanaan Go Green.

Sumber: Harian Pagi Riau Pos (28 Oktober 2009)
Privacy Policy - KELOMPOK PEDULI ALAM DJEMARI PEKANBARU (Riau) Copyright @ 2011 - Theme by djemari.org