2010-01-03

Yogi Sedunia Datang untuk Dukung Isu Pemanasan Global

Denpasar (ANTARA News) - Ratusan yogi (orang yang mahir tentang yoga; ahli/guru yoga) dari berbagai negara di belahan dunia yang ikut dalam Yoga Festival Internasional di Bali akan memberikan sumbangan pemikiran dalam menghadapi pemanasan global.

"Para yogi yang datang dari India, Eropa, Amerika Serikat dan negara-negara di kawasan Asia akan memberikan solusi, apa yang harus dilakukan umat manusia menghadapi pemanasan global tersebut," kata Ketua Bali-India Foundation Dr Somvir di Denpasar Minggu.

Para yogi juga dengan cara masing-masing akan melakukan usaha yang maksimal agar pemanasan global tidak berakibat fatal.

International Bali-India Yoga Festival akan digelar di Pulau Dewata, 3-10 Maret 2010 melibatkan sekitar 1.500 yogi dari mancanegara.

Kegiatan bertaraf internasional yang kedua kali ini, salah satu di antaranya diskusi para yogi dan para ahli mencari solusi menghadapi pemanasan global.

Kegiatan tersebut akan digelar di Banjar Gunung Sari, Desa Tegal Linggah, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali utara, 80 km utara Denpasar.

"Umat manusia selama ini menghormati ibu pertiwi (tanah). Untuk itu wajib dan menjadi tanggung jawab untuk menjaga kelestarian lingkungan, melakukan gerakan penghijauan dan menghindari pembangunan gedung-gedung bertingkat," kata Somvir.

Setiap jengkal tanah harus ditanami yang mampu memberikan manfaat bagi kehidupan umat manusia, maupun menyelamatkan dunia beserta isinya.

"Kawasan hutan yang lestari dalam batasan yang ideal akan mampu mencegah terjadi banjir, tanah longsor maupun kekeringan," ujar Dr Somvir.


Sumber: ANTARA News (Minggu, 27 Desember 2009 08:18 WIB)
Privacy Policy - KELOMPOK PEDULI ALAM DJEMARI PEKANBARU (Riau) Copyright @ 2011 - Theme by djemari.org