2009-12-23

3.000 Orang Hadiri Kampanye "Vote" Komodo

Komodo (Varanus Komodoensis), berjalan menyusuri semak di Pulau Komodo, Manggarai, Nusa Tenggara Timur, Senin (14/12). (ANTARA/Ujang Zaelani)

Kupang (ANTARA News) - Sedikitnya 3.000 orang di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) akan memberikan dukungan untuk kampanye "Vote Komodo" menjadi salah satu tujuh keajaiban alam yang digelar di kabupaten tersebut.

"Kita pastikan sekitar 3.000 orang akan hadir pada acara "vote" komodo tersebut," kata pemerhati pariwisata asal Manggarai, Rofino Kant, Jumat.

Kampanye baru akan digelar Minggu (20/12), tetapi antusisme warga mulai terlihat. "Di mana-mana orang sudah membicarakan mengenai komodo. Mereka ingin memberikan dukungan maksimal dengan memberikan "vote" pada acara tersebut," katanya.

Jumlah 3.000 orang tersebut dipastikan tercapai karena acara itu juga dirangkai dengan pesta rakyat yang menghadirkan berbagai atraksi budaya dari seluruh kecamatan di kabupaten itu.

Kampanye ini bertujuan menyadarkan asyarakat lokal dalam melestarikan kawasan Taman Nasional Komodo (TNK) dan meningkatkan peringkat komodo.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi NTT Eduard Gana mengatakan, pemerintah terus berusaha menaikkan kembali peringkat komodo dengan mengimbau warga pengguna internet memberikan dukungannya lewat situs www.new7wonder.com.

Upaya itu, katanya, harus diikuti seluruh rakyat Indonesia, karena kini posisi komodo melorot jauh hingga urutan 17 dari 28 finalis tujuh keajaiban dunia.

Kendali menghadapi kendala koneksi, setiap kantor pemerintah di NTT wajib menyiapkan komputer yang terhubung dengan internet agar warga bisa memberikan dukungan, demikian Rofino.


Sember: ANTARA News (Jumat, 18 Desember 2009 20:28 WIB)
Privacy Policy - KELOMPOK PEDULI ALAM DJEMARI PEKANBARU (Riau) Copyright @ 2011 - Theme by djemari.org