2009-12-22

Garuda Bantu Konservasi Penyu di Gili Trawangan

Jakarta (ANTARA News) - PT Garuda Indonesia (Garuda) membantu program konservasi penangkaran penyu di Gili Trawangan, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) senilai Rp700 juta.

Penyerahan bantuan ditandai dengan penandatanganan prasasti antara Direktur Umum Garuda Achirina dengan Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi usai Upacara HUT Provinsi NTB ke-51 di Lapangan Merdeka, Kabupaten Bima, NTB, Kamis.

Menurut Achirina, bantuan kepada pembangunan konservasi penyu di Gili Trawangan, NTB tersebut diberikan sebagai bagian dari program Corporate Social Responbility (CSR) Garuda.

"Pusat penangkarannya sendiri dibangun sejak April 2009 dan sudah selesai hari ini dan besok kita resmikan," katanya.

Tidak hanya itu, bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun NTB ke-51 itu, Garuda juga menyerahkan bantuan Program Kemitraan Bina Lingkungan senilai Rp287,5 juta dan dana kemitraan untuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Rp287,5 juta.

Hingga saat ini, Garuda telah menyalurkan dana PKBL (kemitraan) sebesar Rp565 miliar dan bina lingkungan sebesar Rp267 miliar.

Dia juga menegaskan bahwa program PKBL tersebut tidak dilepas begitu saja, tetapi Garuda juga melakukan monitoring dan pengawasan, khususnya terhadap penyaluran dana kemitraan.


Sember: ANTARA News (Kamis, 17 Desember 2009 11:46 WIB )
Privacy Policy - KELOMPOK PEDULI ALAM DJEMARI PEKANBARU (Riau) Copyright @ 2011 - Theme by djemari.org