2009-07-07

Hungaria Menanti Komodo Indonesia

Komodo (Istimewa)

London (ANTARA News) - Kebun Binatang Budapest menunggu kiriman Komodo dari Indonesia dan paviliun khusus bagi binatang berbisa itu sudah diresmikan oleh Direktur Jenderal Kebun Binatang Budapest, Dr. Miklos Persanyi.

Sekretaris III (Penerangan, Sosial dan Budaya) KBRI Budapest Patricia Silalahi kepada koresponden Antara di London, Selasa, mengatakan paviliun binatang berbisa tersebut dihiasi dengan benda budaya Indonesia baik di luar maupun di dalam paviliun.

"Untuk sementara, sambil menunggu sepasang komodo pinjaman dari Indonesia, ruangan ini dihuni seekor anak komodo dari Inggris," kata Patricia.

Ia mengatakan pada peresmian paviliun tersebut hadir Dubes RI untuk Hungaria Mangasi Sihombing bersama 200 undangan khusus dan pengunjung yang datang ke Kebun Binatang Budapest yang terletak di tengah kota.

Dubes Mangasi Sihombing mengatakan Indonesia dan Hongaria secara prinsip telah menyepakati `loan breeding` komodo antara institusi -institusi terkait.


Direktur Jenderal Kebun Binatang Budapest Dr. Miklos Persanyi yang pernah menjabat Menteri Lingkungan Hidup Hongaria menjelaskan program pengembangan kebun binatang termasuk perluasan di luar kota.

Ia juga menjelaskan komodo termasuk kelompok binatang berbisa karena ludahnya mengandung bakteri yang dapat membunuh mangsanya.(*)


Sumber: ANTARA News (Selasa, 30 Juni 2009 09:57 WIB)
Privacy Policy - KELOMPOK PEDULI ALAM DJEMARI PEKANBARU (Riau) Copyright @ 2011 - Theme by djemari.org