2009-07-09

Lahan di Jalan Parit Indah Terbakar


PEKANBARU (RP) -Kebakaran lahan yang terjadi di Jalan Parit Indah kini semakin meresahkan warga, bahkan api yang membakar lahan semakin melebar di rawa-rawa sekitar jalan tersebut.

Warga sekitar Bandar Serai (Purna MTQ) juga mengeluhkan hal serupa. Sebab abu bekas pembakaran lahan beterbangan ke mana-mana. Mereka merasakan sesak nafas sehingga jadi enggan ke luar rumah. Lagipula asap makin tebal. “Saya tidak tahu apakah lahan itu terbakar atau sengaja dibakar yang jelas sampai sekarang tidak kunjung padam,” kata Eky Andika kepada Riau Pos Rabu (8/7) di Pekanbaru.

Beberapa warga yang melintas jalan itu, harus menyalakan lampu akibat pendeknya jarak pandang yang membuat rawan terjadinya kecelakaan. Tidak hanya itu, udara yang tidak sehat terus saja menghantui mereka sehingga mau tidak mau banyak pengendara yang mencari jalan lain agar terhindar dari kabut asap tersebut.

“Saya heran, masak tidak ada pihak pemerintah atau berwenang yang bisa menanggulangi masalah pembakaran lahan di sini. Apa harus dibiarkan saja begini hingga padam sendiri? Kapan padamnya. Kami berharap pihak berwajib segera menangkap siapa saja yang kedapatan membakar lahan ini,” tegas Muslimin warga Rawamangun.(fed)


Sumber: Harian Pagi Riau Pos (Kamis, 09 Juli 2009 , 08:12:00)
Privacy Policy - KELOMPOK PEDULI ALAM DJEMARI PEKANBARU (Riau) Copyright @ 2011 - Theme by djemari.org