2009-06-03

Kebakaran Hutan Lahan Merayap Lagi di Sumatera_TERSEBAR DI 7 PROVINSI...

Surya
PEKANBARU (RiauInfo) - Sejumlah provinsi kembali menjadi korban kebakaran hutan dan lahan di wilayah Pulau Sumatera, Senin (1/06/2009) ini. Selain Riau, Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan dan Bengkulu juga menjadi korban kebakran hutan dan lahan hari ini.

Berdasar rekaman satelit National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) 18, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru melaporkan, Provinsi Riau menjadi korban terbanyak yang mengalami 8 titik api di Sumatera hari ini.

Sementara, Provinsi Aceh, Sumatera Barat dan Sumatera Selatan masing-masing mengalami 3 titik api. Sedangkan Provinsi Sumatera Utara dan Bengkulu masing-masing mengalami 2 titik api. Tidak ketinggalan Provinsi Jambi dengan satu titik api. Sehingga jumlah karhutla mencapai 22 titik di wilayah Pulau Sumatera hari ini. Jumlah tersebut kembali naik dibanding kemarin.

Kepala BMKG Pekanbaru Blucher Dologsaribu melalui staf analisa Rahmat mengatakan, kemungkinan pertumbuhan kebakaran hutan dan lahan akan tetap ada selama peluang hujan yang masih minim di Sumatera dalam bulan ini. Sehingga perkembangan titik api masih perlu diwaspadai, termasuk di Riau dalam bulan ini.(Surya)


Sumber: RiauInfo
(01 Jun 2009 20:51 wib)
Privacy Policy - KELOMPOK PEDULI ALAM DJEMARI PEKANBARU (Riau) Copyright @ 2011 - Theme by djemari.org