2009-06-30

Pelaku Perambahan Cagar Biosfer Diselidiki

PEKANBARU (RP) -Kepala Dinas Kehutanan (Kadishut) Riau Zulkifli Yusuf menegaskan, perambahan hutan Cagar Biosfer Unesco di kawasan hutan gambut Giam Siak Kecil dan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis sedang dalam penyelidikan pertugas di lapangan.

Tim dari Dishut Riau sedang melakukan pendataan dan mengumpulkan data sebanyak mungkin menindaklanjuti perambahan hutan di Caghar Birosfer ini. Kawasan hutan gambut ini, tambahnya, menurut informasi terancam rusak parah.

Sebelum terjadi kerusakan lebih parah lagi, lanjutnya, Dishut sudah menyurati instansi terkait di lokasi perambahan. ‘’Kita tidak ingin lahan cagar biosfer diperjualbelikan oleh oknum tidak bertanggungjawab,’’ ungkapnya dengan nada tegas kepada Riau Pos, akhir pekan lalu, di Kantor Gubernur Riau.

Dari hasil informasi sementara yang diterima petugas Dishut, perambahan terjadi di Desa Muara Dua, Sadar Jaya, Bandar Jaya, Tanjung Leban, Langkat, Bukit Kerikil, dan Desa Lubuk Gaung. Namun demikian, Dishut sampai sengan saat ini belum memastikan pelaku perambahannya.(new)


Sumber: Harian Pagi Riau Pos (Senin, 29 Juni 2009 , 07:30:00)
Privacy Policy - KELOMPOK PEDULI ALAM DJEMARI PEKANBARU (Riau) Copyright @ 2011 - Theme by djemari.org