2009-06-14

Lakukan Tanam Pohon_Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia

Siak, Tribun- Hari ini, Sabtu (13/6), Pemerintah Kabupaten Siak bersama masyarakat kembali melakukan penanaman pohon. Gerakan massal ini dilakukan disela rentetan acara peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia yang akan digelar di helipad depan Kantor DPRD Siak."Selain penanaman pohon, akan diadakan juga berbagai pertunjukkan bernuansa lingkungan," ujar Kepala Bagian Humas Setdakab Siak, Hendrisan SSos, Jumat (12/6).

Peringatan hari lingkungan hidup ini, ujarnya, tidak serimonial belaka. Tapi mengandung makna bahwa Bupati Siak adalah pemimpin daerah pertama yang menggemakan gerakan peduli lingkungan hidup.Hal ini terbukti dengan seringnya Bupati memanfaatkan waktu senggangnya dengan menanam pohon dan bunga disepanjang jalan kota Siak. "Aktivitas itu dilakukan Bupati agar lingkungan senantiasa bersih dan hijau," ujarnya.

Menurut Hendrisan, selain pejabat dan masyarakat Siak, peringatan HLH ini juga akan dihadiri oleh Kepala Pusat Pengkajian Lingkungan Hidup Regional Sumatera Kementerian Lingkungan Hidup, Ir Sabar Ginting MBA dan beberapa pejabat Kementrian Lingkungan Hidup, Jakarta. Kehadiran para pejabat ini diharapkan dapat memberikan penilaian tersendiri tentang sejauh mana kepedulian Pemkab Siak terhadap pemeliharaan lingkungan, tandas Hendrisan. (hes)


Sumber: Tribun Pekanbaru (Sabtu, 13 Juni 2009 01:42 WIB)
Privacy Policy - KELOMPOK PEDULI ALAM DJEMARI PEKANBARU (Riau) Copyright @ 2011 - Theme by djemari.org