2009-06-16

Indonesia Tuan Rumah Konferensi Produk Ramah Lingkungan


Jakarta (ANTARA News) - Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Eco-Products International Fair (EPIF) 2010 yang akan berlangsung pada Maret 2010 di Jakarta.

"EPIF 2010 meliputi 2 kegiatan utama yakni konferensi internasional produk ramah lingkungan dan pameran internasional produk ramah lingkungan," jelas Wakil Ketua Umum KADIN, Rahmat Gobel.

Rahmat mengungkapkan hal itu usai membahas persiapan penyelenggaraan kegiatan itu dengan Plt Menko Perekonomian Sri Mulyani Indrawati di Jakarta, Senin.

Kegiatan itu merupakan kerjasama berbagai pihak termasuk KADIN, Asian Productivity Organization (APO), dan National Productivity Organization (NPO) Indonesia.

"Pengunjung diharapkan dari dalam dan luar negeri dengan jumlah lebih dari 300.000 orang. Dari luar negeri akan datang dari sekitar 20 negara Asia Pasifik," katanya.

Menurut dia, Indonesia memiliki kepentingan dalam penyelengaraan kegiatan itu yaitu untuk mendukung upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan didukung peningkatan produktivitas.

"Sementara itu melalui pameran kita akan memasyarakatkan dan memasarkan produk berwawasan lingkungan," katanya.

EPIF merupakan pameran internasional produk ramah lingkungan di asia yang mempertunjukkan kemajuan teknologi, barang dan jasa ramah lingkungan yang akan meningkatkan produktivitas dan persaingan yang berkelanjutan, juga merupakan ajang meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap barang dan jasa ramah lingkungan, dan membangun jaringan bisnis.

Penyelenggaraan di Jakarta merupakan penyelenggaraan ke-6 setelah yang pertama di Kuala Lumpur (2004), kedua di Bangkok (2005), ketiga di Singapura (2006), keempat di Hanoi (2008), dan kelima di Manila pada 2009. (*)


Sumber: ANTARA News (Senin, 15 Juni 2009 13:12 WIB)
Privacy Policy - KELOMPOK PEDULI ALAM DJEMARI PEKANBARU (Riau) Copyright @ 2011 - Theme by djemari.org