2009-06-21

Pengantin Baru Diminta Tanam Pohon


DUMAI (RP) - Berbagai langkah dan upaya terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Dumai, agar masyarakat tetap cinta dan mau melakukan penanaman pohon. Setelah dilakukan gerakan oleh Pemko Dumai sendiri, terus diimplementasikan ke jajaran instansi teknis, perusahaan dan terus diupayakan kepada generasi muda seperti penanam pohon di sekolah-sekolah. Kini Wali Kota Dumai mengharapkan kepada setiap pasangan pengantin baru, diminta menanam pohon paling tidak dua batang.

Hal ini dikatakan Wali Kota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi di sela-sela acara penyerahan bantuan Posyandu oleh Pertamina UP II Dumai, di gedung Jasmine, Kamis (18/6). ‘’Kita mengharapkan setiap pasangan pengantin yang akan melaksanakan pernikahan, dapat melakukan penanam pohon,’’ ujarnya.

Menurut Zul AS, dengan terlibatnya semua unsur di tengah masyarakat Kota Dumai melakukan penanaman pohon, tentunya berbagai langkah untuk menciptakan Dumai sehat dan nyaman akan bisa semakin terlaksana.

‘’Coba bayangkan, satu pasangan yang menikah diwajibkan dua pohon saja, berapa pasangan yang menikah setiap tahunnya di Kota Dumai. Saya yakin jika program ini jalan, akan banyak dampak positif yang dirasakan oleh lapisan masyarakat Kota Dumai,’’ katanya lagi.

Mantan Camat Dumai Barat ini melanjutkan, keinginan ini akan diusahakan bekerja sama dengan Kantor Departemen Agama, atau melalui KUA se-kecamatan di Kota Dumai, untuk mengerakkan langkah ini. Sehingga diharapkan apa yang diharapkan akan bisa terlaksana dengan baik.

Apalagi program penanaman pohon ini mendapat sambutan hangat berbagai elemen seperti PT Pertamina UP II Dumai, yang akan memberikan bantuan pohon yang akan ditanam di Kecamatan Dumai Barat. ‘’1.200 pohon akan ditanam oleh Pertamina dan kita sangat mendukung sekali,’’ tambah Zul AS.(rnl)


Sumber: Harian Pagi Riau Pos (Sabtu, 20 Juni 2009 , 08:12:00)
Privacy Policy - KELOMPOK PEDULI ALAM DJEMARI PEKANBARU (Riau) Copyright @ 2011 - Theme by djemari.org