2009-06-16

Diskes Mulai Distribusikan Masker ke Puskesmas


Diskes mulai mendistribusikan masker ke puskesmas-puskesmas untuk siaga asap. Masker bakal diberikan kepada warga yang berobat ke puskesmas.

Riauterkini-PEKANBARU-Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru mulai mendistribusikan masker ke puskesmas-puskesmas hari ini, (15/6). Plt Dinas Kesehatan Rini Hermiyati yang dikonfirmasi disela-sela kunjungan Bupati Karang Anyar menyatakan, setiap puskesmas mendapat jatah 250 buah masker.

"Hari ini kita distribusikan ke puskesmas yakni puskesmas Tenayan Raya, Sidomulyo, Simpang Tiga, Muara Fajar dan Rumbai," ujar Rini. Distribusi masker tersebut, bertujuan untuk siaga asap jika kondisi kabut asap di Pekanbaru kian memburuk.

Masker sendiri rencananya akan dibagikan kepada warga yang datang berobat ke puskesmas. Namun saat ini, belum sempat dibagikan. Apalagi cuaca hari ini cukup baik karena turunnya hujan. "Kalau cuaca memburuk, baru kita bagikan masker. Tapi khusus bagi warga yang datang ke puskesmas saja," ujarnya.

Rini pun menghimbau kepada warga, agar tidak keluar rumah jika tidak terlalu perlu. Terutama kepada orang tua dan anak-anak. "Jangan keluar rumah jika urusannya tidak terlalu penting. Jaga kesehatan," himbaunya.

Kondisi kabut asap di Kota Pekanbaru beberapa hari terakhir masuk kategori buruk. Warga mulai banyak mengeluhkan penyakit yang berhubungan dengan pernafasan. Termasuk warga yang pergi berobat ke puskesmas.***(sari)


Sumber: Riau Terkini (Senin, 15 Juni 2009 15:00)
Privacy Policy - KELOMPOK PEDULI ALAM DJEMARI PEKANBARU (Riau) Copyright @ 2011 - Theme by djemari.org