2009-06-04

Titik Api 17, Sejumlah Daerah di Riau Berpotensi Hujan Ringan

Meskipun suhu udara terus menurun, namun titik api masih ditemukan 17 di Riau. Potensi hujan dimiliki sejumlah daerah dengan sifat lokal berintensitas ringan.

Riauterkini-PEKANBARU- Badan Metreologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru merilis hasil pantuan Satelit NOAA 18 pada Rabu (3/6/09). Di seluruh wilayah Riau ditemukan 17 titik api. Jumlah tersebut tetap paling banyak dibandingkan daerah lain di Sumatera, mengingat di Sumatera hanya ditemukan 35 titik api.

Menurut staf analisa BMKG Pekanbaru Ardhitama, titik api di Riau tersebar di tujuh kabupaten dan kota. Terbanyak di Bengkalis dan Rokan Hilir masing-masing 5 titik api, disusul Pelalawan dan Siak dua titik api. Sedangkan Rokan Hulu, Kampar dan Dumai masing-masing satu titik api.

Mengenai suhu udara, Ardhitama menyebutkan adanya penurunan temperatur udara. "Kemarin temperatur sempat mendekati angka 36 derajat celsius, hari ini turun pada kisaran 32 sampai 33 derajat celsius," tuturnya kepada riauterkini di kantornya, Rabu petang.


Lebih lanjut Ardhitama memaparkan mengenai adanya potensi hujan dengan intensitas ringan sampai sedang di sejumlah daerah. Hujan berpotensi turun pada malam sampai dini hari di beberapa daerah, seperti Pekanbaru, Kampar, Pelalawan, Kuantan Singingi dan sebagian Rokan Hilir. "Hujan yang berpotensi turun bersifat lokal. Tidak menyeluruh dan intensitasnya ringan sampai sedang," demikian penjelasannya.***(mad)


Sumber: Riau Terkini
(Rabu, 3 Juni 2009 17:33)
Privacy Policy - KELOMPOK PEDULI ALAM DJEMARI PEKANBARU (Riau) Copyright @ 2011 - Theme by djemari.org