2009-05-14

BERPELUANG MALAM HARI..

BERPELUANG MALAM HARI..
Hujan Berpotensi di Riau Utara dan Barat

Surya
PEKANBARU (RiauInfo) - Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang, diperkirakan akan terjadi di wilayah Riau bagian Utara, Barat dan sebagian Riau tengah, Kamis (14/05/2009) ini. Umumnya hujan luas turun dalam rentang waktu malam atau dini hari nanti. Sedangkan kecepatan angin rata-rata normal berkisar 8 knot atau 16 kilometer per jam.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru melaporkan, pertumbuhan awan relatif subur di udara Riau. Cuaca Riau dengan dominan angin Barat dan Barat Daya telah mempengaruhi pertumbuhan awan yang bepotensi hujan.

Begitu juga dengan temperatur udara relatif menurun maksimum hanya mencapai 32,6 Derjat Celsius sepanjang siang ini di Riau. Kepala BMKG Pekanbaru Blucher Dologsaribu melalui staf analisa Rahmat mengatakan, cuaca Riau saat ini masih dalam masa transisi. Sejumlah gangguan cuaca berupa tekanan rendah dari Samudera Hindia relatif berpengaruh bagi cuaca Riau. Saat ini gangguan tersebut berpeluang menyuburkan awan yang berpotensi hujan di Riau.

Sehingga hujan diperkirakan akan turun dalam rentang waktu malam hari nanti di Riau bagian Utara, seperti daerah Rohil, Dumai dan Bengkalis. Sedangkan Riau bagian Barat seperti Kampar, Kuansing, Inhu dan sebagian Pekanbaru juga akan berpotensi hujan malam nanti.(Surya)


Sumber: Riau Info
(14 May 2009 17:03 wib)
Privacy Policy - KELOMPOK PEDULI ALAM DJEMARI PEKANBARU (Riau) Copyright @ 2011 - Theme by djemari.org