2009-05-06

TEMPERATUR RELATIF TINGGI...

TEMPERATUR RELATIF TINGGI...
Empat Provinsi Berbagi Titik Api di Sumatera

Surya
PEKANBARU (RiauInfo) - Empat Provinsi Wilayah Pulau Sumatera tercatat sebagai korban kebakaran hutan dan lahan (karhutla) Rabu (6/05/2009) ini. Selain Riau, titik api mejalar di daerah Provinsi Sumatera Utara, Bengkulu dan Provinsi Jambi.

Berdasar data satelit National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) 18, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru melaporkan, sebanyak satu titik api berada di daerah Provinsi Riau. Begitu juga dengan Provinsi Jambi hanya mempunyai satu titik karhutla.

Menyusul Provinsi Sumatera Utara terbanyak dengan 4 titik dan Provinsi Bengkulu hanya 3 titik. Sehingga jumlah titik api akibat kebakaran hutan dan lahan menjadi 9 titik di wilayah Pulau Sumatera hari ini.

Kepala BMKG Pekanbaru Blucher Dologsaribu melalui staf analisa Sanya mengatakan, jumlah titik api sering muncul ketika cuaca cerah berawan dengan tenperatur tinggi pada siang hari. Seperti halnya Provinsi Riau mengalami cuaca cerah dengan temperatur mencapai 34 Derjat Celsius siang ini. Keadaan tidak jauh beda juga terjadi pada provinsi lain yang mengalami karhutla di Pulau Sumatera tersebut hari ini.(Surya)


Sumber: Riau Info
(06 May 2009 16:47 wib)
Privacy Policy - KELOMPOK PEDULI ALAM DJEMARI PEKANBARU (Riau) Copyright @ 2011 - Theme by djemari.org