2009-05-18

Juli, Puncak Kemarau di Riau

Juli, Puncak Kemarau di Riau

PEKANBARU (RP) -Bulan Juli diprediksi merupakan puncak terjadinya kemarau di Riau, untuk itu pemerintah kabupaten/kota diminta dapat mewaspadai adanya kebakaran lahan karena kemarau.

Demikian diungkapkan Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Riau Ir Fadrizal Labai kepada Riau Pos akhir pekan lalu di Pekanbaru.

‘’Perakiraan cuaca bulan Mei mungkin hanya siklus masuk musim kemarau. Tapi, masyarakat perlu waspada bulan Juli mendatang kemarau memasuki puncaknya. Pemerintah daerah harus waspada kebakaran lahan karena musim kemarau mendatang,’’ ungkap Fadrizal.

Menurut Fadrizal Labai, permasalahan kebakaran lahan memang perlu menjadi pengawasan serius instansi terkait, namun demikian kesadaran dan kewaspadaan masyarakat yang mengetahui secara langsung lahan yang dinilai rawan kebakaran sangat diperlukan untuk menngantisipasi terjadinya kebakaran.
Kepada seluruh pemerintah daerah, juga harus tetap melakukan pengawasan dan koordinasi dengan masyarakat setempat, terutama bila terjadi lokasi kebakaran.
‘’
BLH Riau sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah mengenai permasalahan kebakaran lahan yang sering terjadi, di Riau,’’ ujarnya.(new

Sumber: Hari Pagi Riau Pos (Senin, 18 Mei 2009 , 08:47:00)
Privacy Policy - KELOMPOK PEDULI ALAM DJEMARI PEKANBARU (Riau) Copyright @ 2011 - Theme by djemari.org