2009-05-22

Disiagakan Tiga Tim Padamkan Karhutla

Tinggal 6 Titik Api,
Disiagakan Tiga Tim Padamkan Karhutla

Kebakaran hutan dan lahan di Riau cenderung turun. Titik api tinggal 6. Meski demikian tiga tim Satpol PP Pemprov Riau tetap menyiagakan tim untuk pemadaman.

Riauterkini-PEKANBARU- Berdasarkan hasil pantauan Satelit NOAA 18 yang dirilis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru menunjukkan adanya penurunan kuantitas aktivitas kebakaran hutan dan lahan di wilayah Riau serta Sumatera secara umum. Pada Rabu (20/5/09) satelit yang berbasis di Singapura tersebut hanya mendeteksi adanya 6 titik api di Riau dan 11 titik api di Sumatera.

"Dibandingkan kemarin, terjadi penurunan jumlah titik api. Hari ini hanya enam titik api, sementara kemarin ditemukan sepuluh titik api di seluruh Riau," ujar staf analisa BMKG Pekanbaru Marzuki kepada riauterkini, Rabu petang.

Sementara pada sehari sebelumnya, satelit yang sama menemukan adanya 10 titik api di Riau dan 25 di Sumatera. Untuk hari ini, titik api di Riau ditemukan di tiga daerah dengan masing-masing dua titik api, yakni Kampar, Pelalawan dan Indragiri Hulu.


Meskipun berdasarkan hasil pantauan satelit kuantitas titik api terus menurun, namun upaya penanggulangan kebakaran hutan dan lahan tetap berlanjut. Satpol Pamong Praja (PP) Pemprov Riau telah menyiagakan tiga tim yang sewaktu-waktu siap diterjunkan ke lokasi untuk melakukan upaya pemadaman kebakaran hutan dan lahan.


"Kita sudah siapkan tiga tim, dengan anggota setiap tim 20 personil. Ketiga tim tersebut kapanpun siap diturunkan untuk melakukan pemadaman kebakaran hutan dan lahan," ujar Kepala Satuan Satpol PP Pemprov Riau Muchtar Amin kepada wartawan di Pekanbaru, Rabu siang tadi.***(mad)


Sumber: Riau Terkin
(Rabu, 20 Mei 2009 17:21)
Privacy Policy - KELOMPOK PEDULI ALAM DJEMARI PEKANBARU (Riau) Copyright @ 2011 - Theme by djemari.org