2009-05-15

Dua Ekor Gajah Mati di PLG Minas

Dua Ekor Gajah Mati di PLG Minas

Kematian gajah kembali terjadi. Kali ini dua ekor gajah jadi bangkai di Pusat Pelatihan Gajah (PLG) Minas. Sayangnya belum ada keterangan resmi dari BBKSDA Riau.

Riauterkini-PEKANBARU- Dua ekor gajah dikabarkan mati jadi bangkai di kawasan Pusat Pelatihan Gajah (PLG) Minas, Kabupaten Siak. Sayangnya sejauh ini belum ada keterangan resmi dari Balai Besar Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau. Kepala BBKSDA Riau Rahman Sidik ketika dihubungi mengaku belum tahu, karena sedang berada di Jakarta.

Sementara itu sejumlah wartawan yang langsung turun ke lokasi PLG Minas juga belum mendapatkan informasi pasti. Pihak PLG terkesan tertutup, jangankan untuk memberi tahu lokasi ditemukan bangkai kedua ekor gajah, untuk memberikan keterangan seputar ditemukannya dua ekor gajah matipun tidak ada yang bersedia.
"Semua tertutup. Tidak ada yang menunjukkan di mana lokasi bangkai kedua ekor gajah tersebut. Juga tidak ada yang bisa ditanya mengenai kejadian itu," keluh salah seorang wartawan media nasional yang sejak tengah hari tadi berada di PLG Minas.Hanya saja, berdasarkan informasi yang berkembang, kedua bangkai gajah sudah diotopsi untuk diteliti mengenai penyebab kematiannya. Informasi lain menyebutkan, kedua gajah tersebut sudah kehilangan gading saat ditemukan bangkainya.***(mad)

Sumber: Riau Terkini (7/05/2009 16:44)
Privacy Policy - KELOMPOK PEDULI ALAM DJEMARI PEKANBARU (Riau) Copyright @ 2011 - Theme by djemari.org